Beranda Berita Utama Tak Penuhi Panggilan Polisi, Pengacara: Habib Rizieq Sedang Istirahat

Tak Penuhi Panggilan Polisi, Pengacara: Habib Rizieq Sedang Istirahat

Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar saat mendampingi Ketua Panitia acara pernikahan Rizieq Shihab, Haris Ubaidillah. (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dipastikan tidak menghadiri panggilan penyidik Polda Metro Jaya. Tim pengacara Rizieq sudah menemui penyidik untuk menyampaikan surat alasan ketidakhadiran.

“Beliau tidak mangkir, beliau hadir diwakili oleh kita tim kuasa hukum menyampaikan alasannya tidak dapat memenuhi panggilan untuk pemeriksaan,” kata Pengacara Rizieq, Aziz Yanuar di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Aziz menyampaikan, ketidak hadiran Rizieq karena masih dalam tahap pemulihan. Namun, dia membantah jika Rizieq masih terbaring sakit.

universitas pakuan unpak

“Alasan sedang masih beristirahat terkait bahwa beliau kita sama-sama tahu pada Sabtu, 28 November 2020 yang lalu baru saja keluar dari Rumah Sakit UMMI Bogor setelah beristirahat di sana,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Aziz menyampaikan, jika Rizieq bersedia hadir di panggilan polisi berikutnya. Dengan catatan kondisi kesehatan sudah pulih seluruhnya.

“Pihak penyidik sangat mengerti dari sisi kemanusiaan dan menghargai kesehatan dan privasi Habib Rizieq dalam memulihkan kesehatannya dalam beristirahat. Artinya beliau sehat akan tetapi sedang masa istirahat,” pungkasnya.

Polda Metro Jaya diketahui mengagendakan pemeriksaan kepada Rizieq pada Selasa (1/12/2020). Rizieq akan diperiksa terkait kasus kerumunan massa dalam acara resepsi pernikahan putrinya di Petamburan, Jakarta.

“Pemanggilan Rizieq Shihab untuk hadir hari Selasa,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Minggu (29/11/2020). (jpg)