25 radar bogor

Soal Beredarnya Hasil Swab Habib Rizieq Positif, RS Ummi: Itu Tidak Benar

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

BOGOR-RADAR BOGOR, Pihak RS Ummi angkat suara terkait dugaan hasil swab Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Bahwasanya, hasil swab yang menyatakan Rizieq Shihab positif Covid tidak benar adanya. Dirinya sudah memastikan dari hasil kordinasi dengan MER-C maupun tim dokter pribadi Habib Rizieq.

“Belum disampaikan (hasilnya). Tadi malam saya dapat kiriman berita juga terkait hasil swab Habib Rizieq dan saya langsung berkoordinasi dengan tim Habib dan itu tidak benar adanya,” jelas Direktur Umum RS Ummi, Najamudin kepada awak media, Rabu (2/12/2020).

Disamping itu, soal proses di kepolisian, Najamudin mengaku sudah memenuhi kewajiban menghadiri panggilan.

Hingga saat ini, Najamudin mengatakan pihaknya tetap berharap satgas mencabut laporan kepolisiannya. Sehingga, permasalahan bisa cepat selesai.

“Karena ini merupakan salah satu komitmen yang disampaikan Walikota, saat beliau menyampaikan pada hari Minggu, jam 5 di Balaikota,” terangnya.

Dalam beberapa hari kebelakang, kata Najamudin, satgas dan pihak rumah sakit sudah melakukan pertemuam kembali. Dalam pertemuan itu, yang pertama, bahwa RS Ummi dalam hal ini dengan Pemkot Bogor ada miss komunikasi kaitan dengan jam untuk dilakukan swab.

“Setelah itu semuanya bersepakat bahwa itu adalah miss komunikasi dan kami pun duduk bersama dengan pak wali kota bahwa diminta untuk minta maaf terkait itu dan kami sudah lakukan itu,” terangnya.(dka)