25 radar bogor

Kiat Sembuh dari Covid-19, Ade Yasin: Jangan Ada Pikiran Macam-macam, Kuncinya Selalu Happy

Bupati Bogor, Ade Yasin. (Instagram)
Bupati Bogor, Ade Yasin. (Instagram)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Bupati Bogor, Ade Yasin membagikan kiatnya agar bisa sembuh dari Covid-19. Kunci utama untuk sembuh, kata dia, pertama fokus untuk sembuh.

Diketahui, Ade Yasin dinyatakan positif terjangkit Covid-19 pada Rabu (18/11/2020), dan sempat menjalani isolasi mandiri di rumah dibawah pengawasan langsung Tim Medis RSUD Cibinong, selama dua pekan. “Jadi ketika kita dinyatakan positif Covid-19 jangan langsung down,” ujar Ade Yasin kepada Radar Bogor, Rabu (2/11/2020).

Ade menjelaskan, apa yang menimpa dirinya harus diterima dan dijadikan sebagai ujian dan nasib yang telah ditentukan. “Tapi jangan sampai kita loyo. Begitu divonis, saya langsung cek kondisi tubuh, saya dirontgen, cek ct scan, hasilnya sehat, dan selalu happy. Jadi jangan punya banyak pikiran macam-macam, dan fokus pada diri kita sembuh,” paparnya.

Selain itu, Ade meminta untuk meninggalkan urusan pekerjaan, dan yang lainnya. Sehingga, ketika seseorang dinyatakan Covid-19 benar-benar fokus pada penyembuhan. “Insya Allah gak akan lama penyembuhanya,” katanya.

Apalagi gejala Covid-19 yang dirasakan Ade Yasin tidak begitu parah, sehingga mempercepat proses penyembuhanya selama melakukan isolasi selama dua pekan. “Demam saya dua hari, setelahnya sesak sedikit tetapi kita heppy kuncinya. Minum vitamin, dan obat dari dokter secara teratur,” katanya.

Kemudian, Ade mengungkapkan selalu mengikuti petunjuk dokter, beribadah dan juga hiburan seperti menonton televisi. “Makan yang banyak dan teratur saya ikutin,” ucapnya.

Kemudian kiat terakhir, wajib patuh pada protokol kesehatan termasuk menjalankan 3M yang terdiri dari memakai masker dengan benar jika terpaksa keluar rumah, menjaga jarak minimal 1,5 meter, mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin atau menggunakan hand sanitizer.m

“Wajib meningkatkan imunitas. Caranya, rutin berolah raga, istirahat teratur, gembira, tidak boleh panik, makan makanan bergizi, dan minum vitamin,” tukasnya.(ded)