25 radar bogor

Kabar Duka, Ibunda Ririn Ekawati Meninggal Akibat Covid-19

Ririn Ekawati. (Abdul Rahman/JawaPos.com)
Ririn Ekawati. (Abdul Rahman/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kabar duka datang dari artis Ririn Ekawati. Dimana Hj. Samsidar Zaid Moga, ibunda artis Ririn Ekawati meninggal dunia pada hari ini Rabu (2/12) di sebuah rumah sakit di Jakarta. Almarhumah menghembuskan napas terakhir setelah sempat berjuang melawan penyakit Covid-19 yang dideritanya.

Hal itu diungkapkan Ririn Ekawati saat ditemui di kediamannya yang terletak di bilangan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Dia mengatakan ibunya menghembuskan napas terakhir tadi siang setelah sekitar 3 hari mendapatkan penanganan intensif di rumah sakit.

“Hari ini tepat pukul 11.12 WIB Mama saya meninggal,” kata Ririn Ekawati sesaat setelah keluar dari dalam mobilnya.

Ririn mengatakan ibunya mengalami sakit saat bepergian ke Palu. Selama di sana sakit gulanya kambuh. Dia pun cepat pulang ke Jakarta. Sesampainya di rumah ibunda mengalami demam tinggi. Ririn Ekawati buru-buru membawa Samsidar ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan menyatakan sang ibu positif Covid-19.

“Selama di Palu sakit gulanya kambuh karena Mama memang ada gula dan kolesterol tinggi. Di sini demam berkepanjangan. 1 hari demam besoknya dicek ternyata ada Covid-19,” tutur Ririn Ekawati.

Selama berada di rumah sakit Ririn tidak bisa berada dekat dengan ibunya karena terhalang oleh prosedur rumah sakit. Kendati demikian, dia tetap memantau setiap perkembangam ibunda melalui video. Bahkan saat detik-detik terakhir akan menghembuskan napas terakhir, Ririn Ekawati hanya bisa melihat ibunya lewat video sambil terus menerus mendoakan almarhumah.

Tepat pada pukul 11.12 WIB, ibunda Ririn Ekawati tutup usia. Dia pun dimakamkan di TPU Tegal Alur yang terletak di bilangan Kalideres Jakarta Barat tadi sore sekitar pukul 15.00 WIB tanpa dibawa ke rumah duka terlebih dahulu. “Langsung dimakamin tepat jam 15.00 di makam di Tegal Alur,” katanya.

Sebelumnya, kabar meninggalnya ibunda Ririn Ekawati beredar di sejumlah grup wartawan sejak tadi siang.

“Telah berpulang ke Rahmatullah ibunda @ririnekawati dan @riniyulianti Ibu Hj Samsidar Zaid Moga. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah dan mengampuni dosa almarhumah ibu Samsidar dan beliau mendapat tempat terbaik disisi Allah. Dan keluarga yang ditinggal diberi kekuatan, ketabahan, keikhlasan dan kesabaran,” demikian bunyi kabar duka yang beredar, Rabu (2/12).(jpc)