Beranda Ekonomi Ini yang Harus Dilakukan Pengusaha EO di Tengah Pandemi

Ini yang Harus Dilakukan Pengusaha EO di Tengah Pandemi

Pengusaha EO Dian Eka Yanto. (bnpb)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pengusaha Event Organizer (EO) harus bisa beradaptasi dalam menjalankan bisnisnya agar bisa bertahan di tengah pandemi.

Hal ini disampaikan Pengusaha Event Organizer Dian Eka Yanto dalam talkshow bertema Peluang dan Tantangan Bisnis Event Organizer di masa Pandemi, Selasa (1/12).

Dikatakan Eka, masa pandemi tentu membuat pola sebuah kegiatan berubah. Di mana, even yang pada hakikatnya mengumpulkan orang banyak, tidak bisa lagi dilakukan atau dibatasi.

universitas pakuan unpak

Namun, para pelaku bisa mensiasatinya dengan beradaptasi lewat penerapan protokol kesehatan.

“Tentu ini jadi tantangan bagi kami pelaku usaha EO. Tapi kita sebagai manusia juga harus beradaptasi, kami harus menerapkan beberapa protokol kesehatan yang memang diterapkan pemerintah dalam menjalankan kegiatan kami,” katanya.

Selain itu, katanya, pengusaha juga harus berinovasi. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi. Dijelaskan, pelaku usaha bisa memadukan acara offline dan online.

“Di setiap tantangan pasti ada peluang. Artinya, kondisi hari ini kita bisa memanfaatkan peluang dengan baik. Kkalau istilah sekarang memadukan even offline dengan online. Artinya, jangkauan kita mungkin satu ruangan, misal 100 orang, tapi dengan adanya bantuan teknologi sekarang, beberapa aplikasi juga sudah men-support, kita bisa menaikkan jumlah audience-nya tanpa harus hadir,” tandasnya. (pojoksatu)