25 radar bogor

Waspada Hujan Deras Disertai Petir dan Angin Kencang

Mendung menyelimuti Kota Bogor, Senin (30/11/2020).
Mendung menyelimuti Kota Bogor, Senin (30/11/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Bagi warga Kota Bogor dan kawasan Puncak Kabupaten Bogor, harap waspada. Pasalnya, sepekan kedepan cuaca di Kota Bogor serta kawasan Puncak masih diguyur hujan disertai angin kencang dan sambaran petir. Seperti yang terjadi Senin (30/11/2020) siang. Hujan mengguyur Kota Bogor dan kawasan Puncak.

Kepala Stasiun Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG Citeko, Asep Firman Ilahi memaparkan, untuk prakiraan cuaca wilayah Puncak dan sekitarnya dalam sepekan kedepan berpeluang hujan.

“Secara umum cuaca di Puncak dan sekitarnya, termasuk Kota Bogor berpeluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang,” katanya kepada radarbogor.id, Senin (30/11/2020).

Lebih lanjut Asep Firman Ilahi memaparkan, hujan sedang berpeluang terjadi pada hari Senin, Selasa, Sabtu dan Minggu. “Angin bertiup dari arah Tenggara hingga Barat dengan kecepatan 3 smapai 20 kilometer per jam,” paparnya.

Ia mengimbau, warga agar tetap waspada berkendara dan ketika berwisata di kawasan Puncak dan Kota Bogor. “Hindari pepohonan rindang ketika hujan. Pastikan ban kendaraan dalam keadaan baik untuk antisipasi jalanan licin pada saat hujan,” tukansya. (all)