25 radar bogor

Terkait Kabar Keberadaan HRS di Sentul, Camat Sukaraja Bilang Begini

Suasana di depan Perumahan Mutiara Sentul The Nature, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, tampak sepi paska puluhan massa yang tergabung dalam Forum Rakyat Pajajaran Bersatu melakukan aksi unjuk rasa, Senin (30/11/2020) sore. Arifal/Radar Bogor
Suasana di depan perumahan di Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, tampak sepi paska puluhan massa melakukan aksi unjuk rasa, Senin (30/11/2020) sore. Arifal/Radar Bogor

SUKARAJA-RADAR BOGOR, Suasana di depan Perumahan Mutiara Sentul The Nature, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, tampak sepi paska puluhan massa yang tergabung dalam Forum Rakyat Pajajaran Bersatu melakukan aksi unjuk rasa, Senin (30/11/2020) sore.

Pantauan Radar Bogor, perumahan yang berada di bilangan Kecamatan Sukaraja tersebut tampak hanya ada beberapa kendaraan roda dua yang hilir mudik.

Sedangkan, saat memasuki gang perumahan di Jalan Baru Sentul tampak beberapa orang sudah berjaga di depan, namun mereka tidak membuat brokade jalan, dan masih memberikan akses jalan kepada siapapun yang akan menuju Perumahan Mutiara Sentul.

Saat dikonfirmasi, Camat Sukaraja, Aden Makmun Nawawi mengaku belum mengetahui adanya peristiwa unjuk rasa menolak keberadaan Habib Rizieq Sihab (HRS). “Belum ada laporan, belum,” ujar Aden kepada Radar Bogor.

Saat ditanya keberadaan HRS berada di Sentul, Aden lagi-lagi tak mengetahui keberadaanya. “Saya belum tahu ada disana,” tukasnya.

Usai meninggalkan RS UMMi, Empang, Kota Bogor, Sabtu (28/11/2020) lalu, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dikabarkan berada di salah satu perumahan di Sentul, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Dugaan keberadaan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab itu muncul ketika Senin (30/11/2020) siang, sekelompok masyarakat yang menamakan diri Forum Rakyat Padjajaran berdemo, menolak keberadaan HRS.

Kabar Habib Rizieq Shihab berada di Sentul pun menyebar dikalangan wartawan Bogor. Sejak sore sejumlah wartawan menuju perumahan tersebut.

Namun kepastian keberadaan Imam Besar FPI Habib Rizieq masih beluk bisa dipastikan. Salah satu petugas keamanan perumahan, Awan mengaku tidak tahu perihal adanya HRS di komplek perumahan yang dijaganya. “Gak tau,” katanya saat ditemui radarbogor.id Senin (30/11/2020).

Sementara itu pantauan radarbogor.id nampak penjagaan ketat di depan komplek perumahan yang diduga menjadi tenpat Habib Rizieq Shihab tinggal. Arus lalulintas di sekitar normal. Sesekali terlihat mobil polisi patroli disekitar perumahan tersebut.(all/ded)