Beranda Ekonomi Progres Pembangunan Sudah 40 Persen, Windland Development Mulai Serah Terima Kunci

Progres Pembangunan Sudah 40 Persen, Windland Development Mulai Serah Terima Kunci

perumahan
Windland Development menggelar seremoni serah terima kunci kepada pembeli secara bertahap mulai pertengahan November 2020.

CILEUNGSI – RADAR BOGOR, Salah satu pengembang properti di wilayah Cileungsi, Windland Development menggelar seremoni serah terima kunci kepada pembeli secara bertahap mulai pertengahan November 2020.

Adapun progres pembangunan Perumahan Gardenia Cileungsi hingga saat ini sudah mencapai 40% dari total 380 unit yang ditawarkan.

“Lantaran hunian yang tawarkan di Gardenia Cileungsi mayoritas menyasar segmen FLPP, maka kami bangun terlebih dahulu (ready stock). Saat ini sudah mencapai 100 unit yang siap huni. Selanjutnya, pembangunan akan kami genjot sehingga bisa selesai pada akhir tahun depan,” kata Direktur Utama Winland Development, Candra Wiantono kepada media melalui keterangan rilisnya.

universitas ibn khaldun bogor uika

Menurutnya, saat ini Cileungsi menjadi salah satu wilayah dengan pertumbuhan pembangunan paling pesat di Kabupaten Bogor. Karenanya, meski tidak semahal tetangganya, kawasan Cibubur, Jakarta Timur, harga properti di Cileungsi dari waktu ke waktu kian meningkat tajam.

Faktor itulah yang mendorong pihaknya menghadirkan Gardenia Cileungsi di Desa Dayeuh, Cileungsi, Bogor. Kawasan hunian yang berdiri di atas lahan seluas 4,6 hektare ini mengadopsi konsep desain modern minimalis yang mengedepankan lingkungan asri nan nyaman.

Nantinya, lanjut dia, Kawasan Perumahan Gardenia Cileungsi yang mencakup 380 unit bangunan rumah serta komersil (RUKO) ini akan dilengkapi utilitas listrik dengan kapasitas 1.300 VA.

Adapun untuk pemenuhan kebutuhan air bersih, setiap unit akan disediakan sumur bor dengan mesin pompa semi jetpump.

“Untuk mengaplikasikan konsep dan slogan pengembangan kawasan tersebut, kami akan menghadirkan berbagai fasilitas umum (Fasum) maupun fasilitas sosial (Fasos) yang mampu menjamin rasa aman dan nyaman bagi setiap penguhuni. Antara lain pembangunan jalan dengan struktur beton dan row yang cukup lebar, mencapai 8 meter, taman bermain, serta tempat ibadah,” cetus Candra.

Sementara itu, Raden Vini Primadona, salah seorang penerima kunci rumah di Gardenia Cileungsi mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan developer Winland Development selama ini.

“Salah satu alasan memilih hunian di Gardenia Cileungsi, selain lokasinya cukup strategis dan dekat ke tempat kerja kami, adalah pelayan prima yang diberikan pengembang, terutama staf marketing-nya,” ucap wanita yang bekerja pada salah satu industri di bilangan Cileungsi.

Senada dengan Vini Primadona, Fajar Kurnia Wibowo, karyawan salah satu pabrik spare part kendaraan roda dua di daerah Kecamatan Cileungsi.

Menurut dia, kendati Gardenia Cileungsi dikategorikan sebagai perumahan FLPP, spesifikasi building material yang digunakan pada setiap unit rumahnya terbilang berkualitas.

“Antara lain, struktur atap bangunan rumah sudah menggunakan baja ringan dengan genteng beton. Selain itu, dinding pemisah antara bangunan satu dengan lainnya juga dibuat double. Tak kalah penting bagi kami adalah ketersediaan infrastruktur jalan yang lebar dengan struktur beton. Ini, terbilang langka untuk kelas rumah FLPP,” pungkas Fajar. (cok)