25 radar bogor

Direksi Perumda Tirta Pakuan Diumumkan Hari Ini, Bima Kantongi Tiga Nama

Wali Kota Bogor, Bima Arya. (Andika/Radar Bogor)
Wali Kota Bogor, Bima Arya. (Andika/Radar Bogor)

BOGOR – RADAR BOGOR, Hari ini, Senin (30/11/2020) nama – nama Direksi Perumda Tirta Pakuan akan diumumkan oleh Walikota Bogor Bima Arya.

Bima Arya mengakui sudah mengantongi tiga nama calon yang akan menduduki direksi perusahaan air minum di Kota Bogor itu.

“Sudah-sudah ada namanya. Nanti akan diumumkan,” kata Bima saat ditemui di Balai Kota Bogor, Minggu (29/11/2020).

Bima bercerita, sebagai pemilik badan usaha tersebut, bukan hal yang mudah untuk menentukan tiga nama tersebut. Bima juga mengaku, sempat meminta saran kepada direksi lama yakni Direktur Utama, Deni Surya Senjaya dan Direktur Teknik, Ade Syaban.

Tak hanya itu, pertemuan mereka yang terjadi pada Kamis (16/11/2020) lalu itu dimanfaatkan Bima untuk meminta bantuan Deni dan Ade, agar tetap menyalurkan tenaganya untuk kemajuan Perumda Tirta Pakuan.

“Saya kira Pak Deni dan Pak Ade membangun karirnya dari nol di PDAM, bagi saya prestasi mereka luar biasa, jadi saya meminta masukan dari mereka untuk PDAM ke depan seperti apa dan meminta kepada mereka dengan sangat hormat apabila berkenan menyumbangkan tenaga mereka di PDAM Kota Bogor dalam kondisi apapun. Diminta atau tidak diminta, mereka katakan siap,” ungkap Bima.

Namun, ketika ditanyakan apakah kedua orang tersebut sudah legowo lantaran tidak mengikuti seleksi atau tidak diajukan lagi menjadi direksi, Bima hanya tersenyum.

Dukungan dari seluruh karyawan Perumda Tirta Pakuan untuk lima orang calon direksi semakin menguat, menjelang bergulirnya proses wawancara antara calon bos air dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Seperti diungkapkan kelima calon dalam dialog terbuka dengan Radar Bogor di Dbozz Cafe Graha Pena, yang mengincar posisi direktur utama hanya satu orang yakni Rino Indira Gusniawan. Sehingga, posisi tersebut tanpa pesaing.

Kendati demikian, wali kota sebagai pemilik BUMD tersebut memilik hak prerogatif untuk menentukan pilihannya. Adapun yang mengincar posisi direktur umum dan teknik, akan diperebutkan dua calon pada masing-masing jabatan.

Di antaranya, Ardani Yusuf dan Nasrul Zahar yang mengincar posisi direktur teknik, lalu Dicky Budhi Purnama dan Rivelino Rizky untuk posisi direktur umum. (dka/c)