25 radar bogor

Berikut Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan 10 Orang di Tol Cipali

Kecelakaan maut yang terjadi di Tol Cipali Km 78+500 di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (30/11) sekitar pukul 03.00 WIB. (Istimewa)
Kecelakaan maut yang terjadi di Tol Cipali Km 78+500 di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (30/11) sekitar pukul 03.00 WIB. (Istimewa)

PURWAKARTA-RADAR BOGOR, Kecelakaan maut kembali terjadi di Tol Cipali. Kali ini, sebanyak 10 orang tewas dalam kecelakaan yang terjadi di Tol Cipali KM 78+500 di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (30/11/2020) sekitar pukul 03.00 WIB.

Pasca-kecelakaan tersebut, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan menggunakan metode traffic accident analysis (TTA). Sementara untuk penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan.

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar, Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan usai kecelakaan, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan menggunakan metode traffic accident analysis (TTA).

Menurut Eddy, kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan, yakni dua kendaraan tronton dan satu kendaraan minibus jenis Elf berawal saat kendaraan Elf dengan nomor polisi G 1261 D datang dari arah Jakarta menuju Cirebon

Saat melintas di TKP Kilometer 78.500, mobil Elf itu menabrak truk tronton nomor polisi R 1857 yang berada di depannya. Kemudian, kendaraan tronton itu menabrak kendaraan tronton lainnya dengan nopol B 9010 UEJ yang berada di depannya.

“Jadi pertama truk tronton berhenti mendadak karena mesin, setelah itu truk tronton kedua nabrak, setelah itu Elf yang nabrak,” ucapnya seperti dikutip PojokSatu.id (Jawa Pos Group), Senin (30/11).

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dengan metode traffic accident analysis (TAA). Polisi juga meminta keterangan saksi dan mencari bukti untuk mengetahui penyebab kecelakaan. “Jadi penyebab kecelakaan belum tahu,” terangnya.

Berikut identitas korban tewas dan luka:

Meninggal dunia
1. Afrizal, 45, alamat Jorong Koto Tuo, Salimpaung, Tanah Datar, Sumatera barat
2. Saefudin Juhri, 41, alamat Desa Sidomulyo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.
3. Maura Adelia Putri, 5, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.
4. Sudirjo, 47, alamat Sukorejo, RT 13 RW 7, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.
5. Kiswoyo, 38, alamat Desa Petanjungan, RT 4/3, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.
6. Rasbo Wibowo, 54, warga Dusun Semangu, Sidomulyo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.
7. Maulana, 31, warga Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.
8. Vina Mutiara Apriliani, 25, warga Kecamatan Kesesi, Kabupeten Pekalongan, Jawa Tengah.
9. Sumitri, 59, warga Babakan, Kecamatan Bodeh, Kabupeten Pemalang, Jawa Tengah
10. Tutur Ikhwan Setiawan (sopir travel), warga Sukorejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Korban Luka
1. Topan Pangestu, 20, warga RT 5/2, Karangtalok, Ampelgading
2. Mister X

(pin/jpg/pojoksatu)