25 radar bogor

Bikin Resah Warga, Polsek Bogor Barat Razia Geng Motor

Geng-motor
Petugas Polsek Bogor Barat saat membubarkan warga yang masih berkerumun di luar rumah, Minggu (29/11/2020) dini hari.
Geng-motor
Petugas Polsek Bogor Barat saat membubarkan warga yang masih berkerumun di luar rumah, Minggu (29/11/2020) dini hari.

BOGOR-RADAR BOGOR, Unit Sabhara Polsek Bogor Barat  menggelar Patroli Dialogis di seputaran Pancasan, Kelurahan Pasir Jaya, dan seputar Jalan Raya Cilendek, Kota Bogor Minggu (29/11/2020) dini hari.

Patroli yang dipimpin Iptu Slamet Febrianto itu, dilakukan untuk memburu geng motor yang kerap berbuat onar serta meresahkan masyarakat.

Dalam Razia yang digelar pukul 02.00 WIB, sejumlah pemuda yang kedapatan masih berada di luar rumah, diingatkan para personil agar segera pulang ke rumahnya masing-masing.

Razia tersebut juga sekaligus mensosialisasikan anjuran pemerintah kepada masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan virus Corona (Covid 19). Trutama 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan).

“Pelaksanaan patroli malam baik secara dialogis maupun patroli sambang ini, untuk antisipasi tawuran antar geng motor.
Dialogis protokol kesehatan 3M bagi warga yang beraktifitas pada malam hari,”ujar Iptu Slamet Febrianto kepada radarbogor.id Minggu (29/11/2020).

Dalam razia tersebut, ia menuturkan Ada sejumlah warga yang masih nongkrong dan langsung dibubarkan. “Daripada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, baik itu tawuran, premanisme, C3 dan lainnya. Kita bubarkan,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Bogor Barat Kompol Sahroni Kuswandi mengungkapkan, tindakan kriminal kerap terjadi di malam hari, tak jarang aksi tawuran antar kelompok maupun geng juga terjadi di malam hari.

“Mengantisipasi itu, patroli kami giatkan agar tindakan-tindakan kriminal dapat diantisipasi. Sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat tetap terjaga,” tukasnya. (all)