25 radar bogor

Malam Ketiga Habib Rizieq di Kota Bogor

RS tempat Habib Rizieq di rawat.
RS tempat Habib Rizieq di rawat.

BOGOR-RADAR BOGOR, Tiga hari, Imam Besar Habib Rizieq Shihab berada di Kota Bogor.

Malam ini Sabtu (28/11/2020) menjadi malam ketiga Ulama yang baru pulang dari Arab Saudi itu menjalani observasi di RS Ummi, Empang, Kota Bogor.

Namun, keberadaan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Kota Bogor inipun membuat sibuk Satgas Covid 19 kota Bogor.

Salah satunya, satgas kesulitan untuk memastikan kondisi habib Rizieq Shihab. Apakah terpapar Covid 19 atau tidak. Mengingat Habib Rizieq Shihab dinyatakan berstatus ODP oleh satgas Covid 19 kota Bogor.

Berbagai cara pun dilakukan Satgas Covid 19 Kota Bogor. Bahkan Bima Arya Sugiarto, orang nomor satu di kota Bogor itu berkali-kali meminta untuk Habib Rizieq Shihab menjalani Swab test.

Tidak sampai disitu. Di hari kedua, kabar Swab test Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab pun mengagetkan Satgas Covid 19 Kota Bogor.

Tiba-tiba Satgas Covid 19 Kota Bogor mendapati kabar bahwa Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab sudah menjalani Swab test secara diam-diam.

Swab test Habib Rizieq Shihab dilakukan saat salat Jumat berlangsung.

“Saya dapat kabar bahwa Habib Rizieq sudah menjalani Swab test. Informasinya Swab test dlakukan saya solat Jumat,” ujar Bima Arya Sugiarto kepada radarbogor.id Jumat (27/11/2020) kemarin.

Tidak sampai disitu, Satgas Covid 19 kota Bogor juga tak kunjung mendapatkan hasil Swab test Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Padahal, dijadwalkan pukul 23.00 WIB hasil Swab test keluar. Namun hingga pukul 24.00 WIB tak kunjung didapat.

Sabtu (28/11/2020) Satgas Covid 19 kota Bogor yang masih galau akan hasil Swab test justru mendapatkan surat dari Habib Rizieq Shihab.

Dalam surat yang disampaikan lansung Habib Rizieq Shihab dan diantarkan lansung ke Bima lewat Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor itu memintah agar Pemkot Bogor tidak mempublikasi hasil Swab.

“Baru saja 15 menit yang lalu, saya menerima surat pernyataan yang di tanda tangani oleh Habib Rizieq. Yang menyatakan bahwa beliau tidak mengizinkan hasil (swabnya) untuk diketahui oleh Pemerintah Kota (Pemkot),” kata Bima pada wartawan.

Hingga Sabtu (28/11/2020) malam, Pemkot Bogor juga satgas Covid 19 kota Bogor belum juga mendapatkan kepastian hasil Swab test imam besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Pemerintah Kota Bogor juga satgas Covid 19 Kota Bogor masih bingung. Hingga saat ini status Habib Rizieq Shihab sebagai ODP atau kontak erat.

Hal itu dikatakan oleh ketua Bidang Penegakan Hukum dan pendisiplinan Satgas Covid 19 Kota Bogor, Agustiansyah.

“Bersangkutan ( Habib Rizieq Shihab) ODP. Kenapa kita bilang ODP, karena dari kluster Petamburan, terupdate ada 34 yang positif,” tukasnya. (all)