25 radar bogor

Waspada, Petugas Damkar Temukan Enam Ular Cobra di Ciampea

Ilustrasi Ular Kobra
ilustrasi Ular
Ilustrasi Ular Kobra
ilustrasi Ular

BOGOR-RADAR BOGOR, Warga Bogor diminta tetap waspada akan kemunculan ular cobra. Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) baru saja melakukan pencarian anak ular cobra yang diduga bersarang di bebatuan komplek perumahan Desa Tegal Waru, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

Awalnya warga yang tengah membersihkan halaman dikejutkan dengan kemunculan lima ekor ular berwarna hitam dan sempat melakukan perlawanan pada warga.

Ular cobra kemudian ditangkap warga, lalu meminta bantuan petugas Damkar untuk selanjutnya melakukan pencarian induk dari ular cobra tersebut. Saat petugas mencari di bebatuan, petugas kembali menemukan tiga ekor ular cobra.

Ketua TR Cepi Rendra mengatakan, pencarian ular cobra sempat dihentikan karena warga dan petugas harus melakukan ibadah shalat jumat.

“Usai beribadah petugas kembali mencari dan menemukan satu ekor ular cobra anakan, hingga total enam ekor ular cobra berhasil ditangkap,” ungka Cepi, Jumat (27/11/2020).

Diduga, ular naik kepermukiman warga saat musim penghujan, karena tidak ada tempat untuk bersarang. Indukan ular terpaksa menetaskan telur-telurnya di area permukiman rumah warga yang tidak terisi.

“Rencananya Sabtu besok petugas akan kembali melakukan pencarian sang induk ular cobra, karena menurut petugas induk ular cobra jika menetaskan telurnya bisa mencapai sepuluh hingga lima belas ekor,” bebernya.(pojokbogor)