25 radar bogor

Bima Arya Sayangkan Tes Swab Dilakukan Habib Rizieq Diam-diam

Wali Kota Bogor, Bima Arya saat konferensi pers di Balaikota, Jumat (27/11/2020) sore. Andika/Radar Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya saat konferensi pers di Balaikota, Jumat (27/11/2020) sore. Andika/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor, Bima Arya meminta hasil tes swab yang dilakukan Habib Rizieq Shihab keluar dalam waktu sesingkat-singkatnya. “Ya satu hari (kalau bisa hasil swab keluar),” tegas Bima kepada wartawan, Jumat (27/11/2020).

Meskipun, kata Bima, informasi yang didapati bahwa Habib Rizieq sudah melakukan swab yang diadakan MER-C. Tes PCR yang dilakukan sore atau malam ini kepada Rizieq juga disaksikan oleh Satgas Kota Bogor.

“Kami menyayangkan hal itu (swab diam-diam), karena semestinya sudah dipahami kesepakatannya pelaksanaan PCR harus diawasi oleh Dinkes dan disepakati dikirim kemana,” kata Bima.

Seharusnya, kata Bima, pihak rumah sakit seharusnya bisa memantau atau memonitor langsung semua prosedur yang semestinya dijalani. “Baiknya kita tidak usah berandai-andai. Jadi kita lihat saja fasenya, kita belum tahu juga hasil MER-C apa dan kita juga masih harus tunggu bagaimana kelanjutan dari rencana proses swab ulang oleh pemkot,” jelasnya.

Bima menjelaskan bahwa HRS dirawat disana dengan perawat yang dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) Level II. “Itu menurut keterangan yang disampaikan rumah sakit. Namun, bagi kami kita perlu juga mengantisipasi banyak hal. Artinya semua kontak erat di sekeliling Habib Rizieq juga akan dilakukan swab. Keluarga dan juga tim yang selama ini merawat,” tutupnya.(dka)