25 radar bogor

Lepas Dari Persebaya, Brylian Aldama Ditunggu Klub Kroasia

Brylian Aldama (persebaya.id)
Brylian Aldama (persebaya.id)

RADAR BOGOR, Gelandang timnas Indonesia U-19, Brylian Aldama, akan berkarier bersama klub Eropa tepatnya Kroasia. Hal tersebut diungkapkan oleh perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso, yang turut berandil soal bergabungnya Brylian.

Mola TV telah membuat program Garuda Select sejak 2018 yang rutin membawa pemain muda Indonesia untuk menimba ilmu sepakbola di Inggris. Brylian menjadi salah satu pemain yang pernah jadi bagian Garuda Select.

Pada Garuda Select II, Brylian berkesempatan gabung dengan salah satu agensi pemain yang berbasis di Belanda, Forza Sports Group. Penandatangan kerja sama Brylian dengan agensi tersebut turut disaksikan oleh orang tuanya.

Klub yang akan mengontrak Brylian adalah HNK Rijeka, yang merupakan salah satu klub kuat di Kroasia saat ini, dengan mereka mengikuti Europa League, berada satu grup dengan Napoli, hingga klub Spanyol, Real Sociedad.
Goal 50 Dirilis: 50 pemain terbaik di dunia

Mirwan menjelaskan bahwa proses bergabungnya Brylian tidak banyak kendala. Apalagi pemain tersebut sudah sepakat berpisah dengan Persebaya Surabaya, yang merelakan ia mencari karier lebih baik di Eropa bersama agensi.

“Untuk Brylian Aldama sudah ada klubnya dan memang akan segera berangkat ke Kroasia. Kalau visanya sudah selesai, dia langsung berangkat ke Kroasia. Bisa dibilang Brylian Aldama lebih mulus prosesnnya,” urai Mirwan.

Brylian sebenarnya juga masih menjadi bagian dari proyeksi skuad timnas Indonesia U-19 untuk Piala Asia U-19 2020 tahun depan. Belum diketahui bagaimana program Brylian bersama timnas U-19, jika memang gabung Rijeka dalam waktu dekat. (goal/rur)