25 radar bogor

ESI Kabupaten Bogor Cari Gamers Hebat di Pelosok Desa

Sandi Muhammad Ilham saat dikukuhkan dalam pelantikan pengurus ESI Kabupaten Bogor
Sandi Muhammad Ilham saat dikukuhkan dalam pelantikan pengurus ESI Kabupaten Bogor (Metropolitan)

BOGOR-RADAR BOGOR,Pengurus Cabang Esport Indonesia (Pengcab ESI) Kabupaten Bogor tak main-main dalam membentuk tim hebat. Salah satunya melalui sejumlah turnamen yang diadakan untuk menggaet para atlet bertalenta.

Seperti Liga Desa yang akan bergulir akhir Desember mendatang. Menyasar para gamers di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor, Pengcab ESI optimistis bisa mendapatkan pemain untuk mengikuti kalender kejuaraan antar daerah pada 2021 mendatang.

Ketua Pengcab ESI Kabupaten Bogor, Sandi Muhammad Ilham mengatakan, pencarian pemain dilakukan mulai dari bawah. Sebab, ia meyakni ada banyak potensi yang belum tergarap. “Seperti tim sepakbola. Kami mencari pemain secara individu,” ujarnya kepada radarbogor.id, belum lama ini.

Selain Liga Desa, Pengcab ESI Kabupaten Bogor juga mencari atlet dari beberapa turnamen lainnya. Diantaranya Piala KONI Pusat yang saat ini masih berjalan. “Yang kami butuhkan adalah pemain dengan ranking tinggi dan skill bermain mereka. Sekalipun tim yang dibelanya kalah, kalau secara individu memiliki kualitas, akan kami rekrut untuk memperkuat Kabupaten Bogor,” tukasnya. (rur)