25 radar bogor

Program Parenting Talk Secara Daring Dalam Kegiatan Kuliah Kerja Nyata di PAUD Ema Rahma

PAUD Ema Rahma

“Menurut saya sangat penting dan membantu, karena dengan adanya kegiatan Parenting Talk kita jadi punya wadah untuk menanyakan perihal tumbuh kembang anak serta pola asuh yang sesuai, jadi kita sebagai orang tua tidak salah mendidik, dan mengetahui hal apa saja yang diperlukan dan dibutuhkan anak untuk membantu pembelajaran daring di rumah,” ujar Bunda Anie, salah satu orang tua dari PAUD Ema Rahma.

Sedangkan Kepala PAUD Ema Rahma, Ibu Ratna mengatakan, secara pribadi senang sekali dan cukup terbantu dengan adanya mahasiswa yang melaksanakan KKN di sekolah, karena kegiatan pembelajaran kepada siswa dan program untuk orang tua siswa sangat inovatif serta kreatif.

“Hal inilah yang dibutuhkan kita, karena mahasiswa memiliki semangat yang tinggi dan memiliki ilmu yang mengikuti perkembangan zaman, khususnya kegiatan Parenting Talk yang belum pernah sama sekali diadakan di sekolah, dan jadi berdampak baik kepada perkembangan anak kalau orang tuanya terdukasi juga,” ujarnya.

Program Parenting Talk dapat menjadi solusi dari permasalahan perkembangan anak selama pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19, karena pondasi utama kualitas dari generasi anak Indonesia berawal dari Pendidikan Anak Usia Dini. Orang tua cerdas anak pun hebat.(*)