Beranda Kuliner Mengenalkan Kembali Kue Dapros di Era Milenial yang Ada di Bozzfoods

Mengenalkan Kembali Kue Dapros di Era Milenial yang Ada di Bozzfoods

Pengusaha kue Dapros, Ellin.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kue tradisional tak hanya menjadi santapan kala hari raya Idul Fitri atau lebaran. Warga Bogor, Ellin meraup keuntungan dengan memproduksinya sebagai camilan kapan saja.

Ellin mengakui, kue khas asal Betawi itu memang merupakan makanan yang sudah ada sejak lama. Biasanya disajikan di waktu-waktu lebaran. Hanya saja, ia mencoba mengolahnya dengan cara yang berbeda. Hal itulah yang menjadi “jualan” utama Ellin memperkenalkan produk Kue Dapros.

“Bedanya (produk saya) ada di rasanya yang mungkin bikin orang penasaran. Ini kan komposisinya campur sama kelapa ya, makanya ada gurih dan renyah begitu,” sebutnya dalam sesi BozzCast (Radar Bogor Group), kemarin.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Produk yang baru dijajalnya selama setahun itu berawal dari iseng-iseng Ellin. Ia sebenarnya sudah punya usaha lapakan bakso. Penganan itu sekaligus bisa menjadi camilan bagi pelanggannya dalam menyantap bakso.

Menurutnya, tak mudah untuk mencari formula yang cocok untuk kue racikannya itu. Ia pernah gagal membuat dapros yang renyah sebanyak 4 kilogram.

Produk itu terbuang sia-sia lantaran terasa keras dikunyah. Setelah mencoba berkali-kali, ia baru menemukan resep yang pas untuk camilan kue khas tersebut.