25 radar bogor

Edhy Prabowo Diciduk KPK, Begini Arahan Prabowo Subianto ke Gerindra

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

JAKARTA-RADAR BOGOR, Karena diduga melakukan korupsi benih lobster atau benur, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan ketua umumya Prabowo sudah mengeluarkan intruksi setelah kadernya tertangkap oleh KPK.

“Kami sudah melaporkan kepada ketua umum kami dan arahan dari ketua umum untuk menunggu perkembangan lebih lanjut informasi dari KPK,” ujar Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Dasco berujar Partai Gerindra belum bisa memberikan keterangan terkait penangkapan Edhy Prabowo oleh KPK ini. Hal itu karena menunggu keterangan resmi dari lembaga yang diketuai oleh Firli Bahuri tersebut.

“Untuk itu kami dari Partai Gerindra belum bisa berkomentar lebih jauh kami masih menunggu informasi yang valid dari KPK tentang itu, dan kami mohon rekan-rekan media bersabar dan menunggu perkembangan lebih lanjut,” katanya.

Sebelumnya, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo. Operasi senyap ini pun dibenarkan oleh Pimpinan KPK, Nawawi Pomolango.