25 radar bogor

Buntut Acara FPI dan HRS, Wagub DKI: Ini Juga Masih Dievaluasi

Pernikahan putri Habib Rizieq Shihab.
Pernikahan putri Habib Rizieq Shihab.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Terkait dengan isu yang beredar soal pencopotan kepala dinas buntut kerumunan di acara Maulid Nabi yang diselenggarakan Front Pembela Islam (FPI) dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Sabtu (14/11), Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patri menyebutkan hal itu masih tahap evaluasi, termasuk acaranya.

“Belum sejauh itu. Jadi, kita masih melakukan evaluasi. Nanti pada saatnya hasilnya apa akan disampaikan Pak Gubernur,” kata dia.

Terkait dengan perpindahan jabatan di DKI Jakarta, diketahui Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Tanah Abang Sukana dimutasi sebagai penghulu di wilayah Jakarta Pusat imbas dari pelanggaran protokol kesehatan dalam hajatan putri pemimpin FPI Rizieq Shihab pada pekan lalu.

“Sukana mulai hari ini tidak lagi mendapat mandat tugas tambahan sebagai Kepala KUA. Sukana dimutasi sebagai penghulu di Kemenag Jakarta Pusat,” tutur Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin, melalui keterangan tertulis pada Senin (23/11/2020) melansir iNews.

Dia menjelaskan keputusan ini sejalan dengan komitmen Menag Fachrul Razi bahwa keluarga besar Kementerian Agama harus ketat dalam menjalankan protokol kesehatan demi menghindari penularan Covid-19 dalam melakukan pelayanan.

Kamaruddin menjelaskan keputusan itu diambil setelah tim Itjen Kemenag melakukan proses investigasi.