25 radar bogor

BMD Jabon Mekar Helat Praktik Fotografi

SERIUS : Para peserta sedang praktek memfoto.

RADAR BOGOR – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Baznas Microfinance Desa (BMD) mengadakan, pelatihan fotografi produk. Acara yang diselenggarakan di Desa Jabon Mekar, Parung ini dikhususkan untuk mitra Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dampingan BMD Jabon Mekar.

Pelatihan yang diselenggarakan, Rabu (25/11) ini dihadiri oleh 20 mitra UMKM. “Pelatihan kali ini BAZNAS menggandeng food photographer professional Bogor Alsha Merancia & Ricky Helmi,” terang Manajer Program BAZNAS Mikrofinance Desa Jabon Mekar, Yayan Sugianto.

Pelatihan yang dihelat di Café Haihoo tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mitra di bidang fotografi produk.

“Ke depannya, para mitra akan dibantu untuk mengakses pasar yang lebih luas. Bantuan berupa akses penjualan dalam jaringan seperti aplikasi pemesanan makanan online atau akses pasar di market place,” tuturnya.

Peserta adalah mustahik BAZNAS yang menerima manfaat program permodalan bergulir yang berdomisili di Kecamatan Parung dan Kemang.

Tetap patuh protokol kesehatan, waktu pelatihan dibagi menjadi dua sesi. Dalam setiap sesi para mitra diberikan tiga materi yaitu teori dasar fotografi , praktik fotografi produk usaha mitra, dan materi editing photo.

“Dalam pelatihan kali ini ada 20 produk mitra yang dipraktikan antara lain produk olahan kuliner, makanan ringan, herbal dan sayuran segar,” pungkasnya. (*/nal)