25 radar bogor

Bantu Pedagang Blok F, Perumda Pasar Pakuan Jaya MoU dengan BJB 

Perumda-PPJ
Penandatanganan kerjasama antara Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) dengan Bank BJB.
Perumda-PPJ
Penandatanganan kerjasama antara Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) dengan Bank BJB.

BOGOR – RADAR BOGOR, Untuk menunjang bunga rendah dan perpanjangan waktu bayar kios bagi para pedagang Blok F Pasar Kebon Kembang, Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) teken kerjasama dengan Bank BJB.

Digandengnya perbankan ini, kata Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakir, untuk membantu para pedagang. Terutama pedagang yang mengisi lantai dasar Blok F hasil revitalisasi.

“Dari data yang ada, sudah sekitar 45 sampai 50 persen yang sudah melakukan pembayaran DP 30 persen itu. Jadi tinggal lanjut registrasi perbank-an sisanya masih ada 20 dan sekitar 10 persen DP-nya,” beber Muzakir pada radarbogor.id.

Akan tetapi memang, Perumda PPJ menyampaikan fleksibel kepada para pedagang untuk tetap koperatif dan komunikasi dijalin dengan baik. Tujuannya tak lain agar para pedagang bisa memiliki kios dengan mudah.

Di sisi lain, Muzakir mengatakan bahwa dalam minggu ketiga Desember nanti, para pedagang sudah bisa memasuki kios di lantai dasar. Diutamakan mereka yang berdagang cukup lama.

“Nah, pasar itu secara keseluruhan sendiri baru bisa grand openingnya itu mungkin di akhir Februari atau awal Maret. Jadi kita dahulukan ini karena pembangunan pasar sekarang 92 sekian hampir 93 persen. Ada 5 – 6 persen pembangunan itu di luar di jalur yang mereka tempati,” tukas Muzakir. (dka)