25 radar bogor

30 UMKM dan 3 Koperasi Dapat Penghargaan dari Bupati Bogor

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bogor, Asep Mulyana Sudrajat menyerahkan penghargaan dari Bupati Bogor kepada UMKM dan Koperasi Berprestasi di kantornya, Rabu (25/11/2020).
Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bogor, Asep Mulyana Sudrajat (kiri) menyerahkan penghargaan dari Bupati Bogor kepada UMKM dan Koperasi Berprestasi di kantornya, Rabu (25/11/2020).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Sebanyak 30 pelaku UMKM dan 3 Koperasi dapat penghargaan dari Bupati Bogor. Penghargaan ini diserahkan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bogor, Asep Mulyana Sudrajat di kantornya, Rabu (25/11/2020).

Mantan Camat Citeureup ini menjelaskan, penghargaan ini diberikan atas prestasi yang ditorehkan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Koperasi selama ini.

“Mereka ini para pelaku UMKM yang sudah dibina secara berjenjang oleh Dinas Koperasi dan UKM, sehingga dapat penghargaan dari Bupati Bogor karena dikategorikan UMKM berprestasi,” ujarnya kepada radarbogor.id usai penyerahan penghargaan, Rabu (25/11/2020).

Penilaian ini, kata Asep, sudah dilakukan sejak awal 2020. Dari hasil penilaian yang dilakukan secara berjenjang ini, mereka (UMKM dan Koperasi) dinilai berprestasi.

“Penilaian ini mulai dari legalitas sebagai pelaku UMKM, kemudian legalitas produk yang dihasilkan serta ketahanan mereka berusaha di tengah Pandemi Covid-19,” terangnya.

Sebagai bentuk apresiasi dari Bupati, sambungnya, para pelaku UMKM dan Koperasi berprestasi ini dibantu sarana dan peralatan sesuai kebutuhannya masing-masing.

Asep menambahkan, para pelaku UMKM dan Koperasi Berprestasi ini akan didorong menjadi UKM binaan Jawa Barat. “Nantinya 33 UMKM dan Koperasi Berprestasi ini akan dapat pendampingan dari Jawa Barat Juara,” tandasnya.(pin)