Beranda Gowes Pantes, Sepeda Sultan Ini Kualitasnya Standar Industri Penerbangan

Pantes, Sepeda Sultan Ini Kualitasnya Standar Industri Penerbangan

Ilustrasi. Brompton CHPT3. Foto: mainsepeda.com

RADAR BOGOR, Bersepeda jadi pilihan orang banyak untuk olahraga. Seperti diketahui, saat ini popularitas Brompton sedang melesat di Indonesia.

Hal tersebut membuat salah satu perusahaan manufaktur lokal memutuskan untuk memproduksi aksesoris khusus sepeda sultan atau harganya mencapai puluhan juta rupiah itu.

Menggunakan merek Koenig, atau Raja dalam Bahasa Jerman, aksesoris-aksesoris ini diklaim memakai material dan standard produksi yang biasa diterapkan industri komponen presisi dan penerbangan.

universitas pakuan unpak

“Awalnya produsen kami yang telah lama memproduksi dan mengekspor produk presisi tinggi ke Eropa, Asia, dan Amerika mendengar keluhan sekelompok pemilik sepeda lipat Brompton soal kualitas aksesoris impor yang membanjiri pasar Indonesia,” kata Direktur Pemasaran PT Helix Bike Indonesia, Utjang, Senin, 23 November 2020.

Ia melanjutkan, kualitas semua aksesoris tersebut dianggap tidak memuaskan, baik dari sisi daya tahan, keamanan maupun desain.

“Sampai akhirnya melahirkan merek Koenig pada tanggal 4 Oktober lalu,” paparnya, yang perusahaannya merupakan distributor tunggal Koenig.