25 radar bogor

Kasus Covid Masih Tinggi, Dedie Minta Pembukaan Sekolah Tak Gegabah

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim

BOGOR – RADAR BOGOR, Tanggal 11 Januari 2021 atau tepat pembelajaran tatap muka di Kota Bogor hanya tinggal satu setengah bulan lagi.

Disamping itu, saat ini kasus terkonfirmasi positif covid di Indonesia masih dalam kondisi tertinggi dalam beberapa hari ini.

Maka dari itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim meminta pembukaan sekolah tak gegabah. Bahkan dalam tiga hari ini, kata Dedie, kasus terkonfirmasi positif di atas 5.000.

“Kita bicara membuka sekolah yang jaraknya tinggal satu bulan lebih. Kan artinya ini kalau menurut saya apa sudah diperhitungkan dengan matang? Apa tidak dipertimbangkan hal – hal seperti ini. Jadi pesan saya, jangan gegabah,” ketus Dedie di Balaikota, Senin (23/11/2020).

Artinya, kata Dedie, proses membuka sekolah itu sangat memerlukan satu kegiatan atau kerja yang komperhensif. Dengan konsep yang harus matang dan tentu izin orang tua dan komite.

Termasuk persiapan bagaimana misalnya sekolah apakah memiliki sapras memadai untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti sarana cuci tangan dan kegiatan dalam kelas.