25 radar bogor

Dua Gol Ibrahimovic ke Gawang Napoli Bikin Milan Kokoh di Puncak

AC-Milan
Pelatih Interm AC Milan Daniel Bonera merayakan kemenangan atas Napoli bersama para pemainnya.

MILAN-Dua gol Zlatan Ibrahimovic membantu AC Milan meraih tiga angka di kandang Napoli. Rossoneri menang 3-1 untuk kembali ke puncak klasemen Serie A.

Napoli menghadapi Milan di San Paolo pada giornata ke-8 Serie A, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. Laga berlangsung menarik dengan kedua tim tampil terbuka saling bertukar serangan.

Napoli mampu melepas 20 tembakan, sedangkan Milan melakukan 15 percobaan. Tim Tamu lebih efektif dalam memanfaatkan peluang dengan mencetak tiga gol.

Tiga gol Milan lahir dari brace Zlatan Ibrahimovic (menit ke-20 dan 54′), serta Jens Petter Hauge menjelang laga berakhir. Sementara, Il Partenopei hanya mampu membalas melalui Dries Mertens di menit ke-63.

Tambahan tiga angka membuat Milan kembali ke puncak klasemen dengan 20 angka. Mereka menggusur Sassuolo dengan keunggulan dua poin.

Untuk Napoli, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi keenam. Pasukan Gennaro Gattuso mengumpulkan 14 poin.

Kendati demikian, Milan enggan merasa jumawa. Pelatih interim, Daniele Bonera, mengingatkan kepada semua pihak untuk tidak terlalu berharap lebih karena musim 2020/2021 masih panjang.

Sebagai informasi, Bonera ditunjuk untuk mendampingi skuad AC Milan untuk sementara. Sebab Stefano Pioli selaku pelatih kepala sedang menjalani swakarantina karena positif Covid-19.

“Kami telah belajar untuk tidak memandang enteng lawan manapun. Saya menganggap Napoli sebagai tim yang hebat, mereka bertemu tim yang hebat lainnya di dalam diri AC Milan,” ujarnya kepada Sky Sport Italia.

“Namun masih banyak pertandingan yang harus dimainkan, masih terlalu dini untuk berbicara apapun,” lanjut pria yang pernah memperkuat Milan semasa bermainnya itu.

Lebih lanjut, Bonera mengatakan bahwa Milan tidak dibentuk untuk langsung meraih prestasi. Sebab jika dibandingkan dengan tim lain yang berinvestasi besar-besaran, Rossoneri masih belum ada apa-apanya.

“Ada skuad yang berinvestasi dan membangun tim untuk menjadi penantang Scudetto. Sejujurnya, kami tidak dibangun untuk segera menjadi juara, namun ini bisa membuat kami bertumbuh laga demi laga dan mungkin akan ada keuntungan di tengah jalan,” tambahnya.

“Benar kami telah berkembang pesat dari segi persiapan untuk pertandingan, konsentrasi pemain selalu tinggi, jadi perkembangan ini membuat kami melihat ke masa depan dengan ambisi yang besar,” pungkasnya. (net/ysp)

Klasemen Liga Italia