25 radar bogor

Bertambah, Sudah Tujuh Pegawai Diskominfo Kabupaten Bogor Positif Covid-19

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan.
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, menjadi klaster baru di perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Hingga kini, sudah ada empat kasus baru pegawai Diskominfo yang terpapar Covid-19.

“Total yang terkonfirmasi sebanyak tujuh orang, tiga orang sebenarnya sudah tahap penyembuhan. Empat orang yang baru,” ujar Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan kepada Radar Bogor, Senin (23/11/2020).

Saat ini upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan, juga menerapkan work form home (WFH) sebanyak 50 persen. Diharapkan dengan menerapkan kebijakan itu, tidak terjadi penumpukan orang dalam satu kantor.

Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor mencatat, sudah ada beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Bogor yang pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19.

Pertama, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dam Pertanahan (DPKPP), Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda), Kantor Unit Kerja Pengadaan Ba­rang/Jasa (UKPBJ), Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Kemudian, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengen­dalian Penduduk dan Kelu­arga Berencana (DP3AP2KB), Dinas Ketahanan Pangan, dan satu Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kabupaten Bogor.

Teranyar, pegawai yang terkonfirmasi positif yakni di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Diskominfo, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Dinas (Kadis) Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Bogor.