25 radar bogor

Belajar Tatap Muka Dibuka Januari 2021, ASB : Jangan Sampai Muncul Kluster Baru

ABS
Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri (ABS)
ABS
Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri (ABS)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memastikan pembelajaran tatap muka dilakukan awal tahun 2021. Kebijakan tersebut direspon beragam berbagai kalangan. Salah satunya dari DPRD Kota Bogor.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri (ABS), meminta Pemkot Bogor dapat menjamin keamanan siswa dan tenaga pendidik dari penyebaran Covid-19, apabila sekolah tatap muka tetap diterapkan.

Saeful-sapaanya- mengatakan, kebijakan pemerintah harus juga memberikan kenyamanan dan ke amanan bagi siswa, orang tua, termasuk guru. Karena, jangan sampai muncul klaster baru penyebaran Covid-19 di sekolah.

“Perlu dipastikan dulu kesiapan, sarana prasarananya hingga kemanan, bukan hanya tenaga pendidiknya, tapi juga siswanya juga,” katanya Senin (23/11/2020)

Selain itu, ia juga meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor agar dapat mengukur Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di dalam kelas nantinya.

Sebab, sambung dia, skema parsial yang akan diterapkan kepada siswa nanti, kemungkinan besar materi yang disampaikan tidak akan merata ke semua murid.