Beranda Ekonomi Menkeu: Tidak Ada Pemulihan Ekonomi Hingga Vaksin Datang

Menkeu: Tidak Ada Pemulihan Ekonomi Hingga Vaksin Datang

Menkeu Sri Mulyani.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Dalam pertemuan negara G-20, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menekankan pentingnya seluruh segara memberikan dukungan pendanaan bagi negara berkembang atau miskin untuk mendapatkan vaksin.

Pasalnya akses terhadap vaksin ini menjadi penting karena tidak akan ada pemulihan ekonomi di seluruh dunia sampai seluruh negara mendapatkan akses vaksin.

“Dalam financial track juga dibahas mengenai pembiayaan dari vaksin Covid-19 yang tentu memakan resources yang sangat besar dan bagaimana negara-negara terutama negara berkembang bisa mendapatkan akses vaksin,” ungkap Menkeu Sri Mulyani, Sabtu 21 November 2020 dilansir Radar Bangsa.

radarbogor universitas terbuka

Lebih lanjut, Menkeu mengatakan meskipun pada kuartal ketiga banyak perekonomian negara G20 menunjukkan pembalikan, namun itu masih sangat awal dan masih sangat rapuh.

Oleh karena itu, dalam pembahasannya agar kebijakan-kebijakan untuk mendukung pemulihan ekonomi tetap dilakukan dan jangan ditarik terlalu dini.

“Artinya kebijakan fiskal, moneter, dan regulasi sektor keuangan harus tetap dijalankan sampai ekonomi betul-betul pulih secara kuat,” tandas Menkeu. (*/ran)