25 radar bogor

Putus Penyebaran Covid-19, Istri Mantan Kabag Ops Polres Bogor Bagi-bagi Masker dan Handsanitizer

membagikan ratusan masker serta handsanitazer di Masjid Al-Hidayah yang berada dikomplek Kedung Badak Baru, Kecamatan Tanah Sareal.
Lady Ayu Lestari membagikan ratusan masker serta handsanitazer di Masjid Al-Hidayah yang berada dikomplek Kedung Badak Baru, Kecamatan Tanah Sareal.

BOGOR -RADAR BOGOR ,Wanita kelahiran Bandung ini, Lady Ayu Lestari, SH terus mendukung langkah pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Lady yang juga istri dari Kompol H. Agoeng Ramadhani SH., Sik yang merupakan Kabag Ops Polres Bogor yang kini bertugas di Polda Jabar sebagai Kasifasmat Subditregident Ditlantas Polda Jawa Barat mengatakan, jika hal ini sudah menjadi kegiatan rutin dirinya, keluarga dan Bhayangkari 38 Setia se-Indonesia, sejak awal pandemi ini melanda Indonesia dan seluruh negara lainnya.

Kali ini hal yang dilakukan oleh Lady dan ayahnya untuk menekan penyebaran Covid-19 adalah dengan membagikan ratusan masker serta handsanitazer di Masjid Al-Hidayah yang berada dikomplek Kedung Badak Baru, Kecamatan Tanah Sareal.

“Kebetulan saya besar dikomplek ini dan rumah orang tua saya disini, Jadi sekalian pamit memohon doa restu kepada orangtua saya,” ujar Lady, yang juga pernah mejadi pengurus DPC salah satu partai serta ex-anggota ormas besar di Kota Hujan ini, kepada wartawan, Sabtu (21/11/2020).

Sebagai istri perwira polisi dan anak bungsu dari H.Atjep Zaenal Arifin, SH yang pernah menjabat sebagai Kepala Seksie Pajak di Kantor Bersama (Samsat) Kota Bogor, Dispenda Provinsi DT.I Jabar, Lady mengatakan, bahwa permutasian jabatan adalah hal yg biasa.

Namun, kecintaannya kepada Kota Bogor juga besar di Bogor oleh karena itu, hal sosial seperti ini terus dilakukannya meski sebelumnya tidak pernah diekspos ke media massa.

Lady Ayu Lestari bersama sang suami Kompol H Agoeng Ramadhani SH., Sik.,

Lady pun menceritakan, karir sang suami Kompol H Agoeng Ramadhani SH., Sik., saat lulus Akpol pada 2006 ditempatkan di Polda Sumut.

Kemudian, ditahun 2013 berangkat pendidikan PTIK dan lulus penempatan ke Polda Sulawesi Tenggara lalu mendapatkan amanah sebagai Kasat Lantas Polres Baubau, Polda Sultra.

Pada September 2015 dimutasikan ke Polda Jawa Barat, kemudian menjadi Kanit Lantas Polsek Bogor Tengah, lanjut Oktober 2016 mutasi sebagai Kasatlantas Sukabumi Kota, setelah itu pada Januari 2018 mutasi sebagai Kasatlantas Polres Ciamis.

Masih kata Lady, pada Januari 2019 Agoeng dimutasikan ke Ditlantas Polda Jabar menjadi Kasubaganev Bagbinopsnal.

Dan pada April 2019 dimutasi sebagai Kabag Ops Polres Bogor sampai akhirnya pada 19 Oktober kemarin dimutasi menjadi Kasifasmat Subditregident Ditlantas Polda Jawa Barat.

“Dimana pun bertugas, Alhamdulillah hubungan baik suami dan dirinya dengan anggota juga Bhayangkari yang ditinggalnya selalu baik sampai saat ini. Dan selama bertugas dimanapun selalu menorehkan prestasi, seperti saat bertugas di Polres Bogor Kota dengan membuat aplikasi android “Si Pobo”. Kemudian, saat menjadi Kasat Lantas kembali membuat aplikasi “e-moci” yg dapat didownload di HP android juga membuat inovasi pantauan CCTV melalui yang dapat dipantau melalui ponselnya. Ketika menjadi Kabag Ops Polres Bogor pun selalu terjun langsung ke lapangan seperti lokasi bencana serta membuat situasi wilayah selalu kondusif,” paparnya.

Lady menyampaikan tujuan membagikan masker dan handsanitizer adalah untuk mengajak masyarakat bersama-sama membantu pemerintah terutama Pemkot Bogor dalam menuntaskan virus yang berasal dari negara China tersebut.

Ia ingin, semua pihak bisa memaksimalkan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan demi kepentingan bersama.(*/ysp)