25 radar bogor

Panitia Acara Penyambutan Habib Rizieq di Megamendung Bakal Disanksi

Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin.
Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin.

Ia melanjutkan, terlebih melalui Polres Bogor dan Satpol PP, Pemkab Bogor telah melakukan persuasif agar penyambutan tidak menimbulkan kerumunan.

“Tidak dibubarkan mungkin ada pertimbangan dari keamanan, kalkulasinya itu pertimbangan keamanan. Sehari sebelumnya sudah dilakukan upaya persuasif agar acara tidak menimbulkan kerumunan,” bebernya.

Disinggung upaya pencegahan pasca kerumunan tersebut, dia menuturkan, Bupati Bogor telah memerintahkan untuk melakukan tracking Rapid Test di dua titik lokasi kerumunan yakni Desa Sukagalih dan Desa Kuta, Kecamatan Megamendung.

“Kemarin saya juga turun ke lapangan memantau dipimpin oleh Kadinkes, dua hari dengan hari ini. Saya tidak tahu sampai hari ini belum ada laporan (hasil tes),” kata dia.

Di sisi lain, ia meminta masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga kondusivitas dan menekan potensi penyebaran Covid-19. Ini pun termasuk bagi kelompok organisasi dengan massa yang banyak.

“Sebetulnya bukan hanya organsisasi, tapi semua lapisan masyarakat harus menahan diri. Kabupaten Bogor kalau weekend yang ke Puncak itu kami gabisa tidur, Polisi TNI itu kasian, mereka jadi piket, tolong lah semua pihak mematuhi hingga (pandemi Covid-19) ini berlalu,” ucap dia.

“Secara umum kondisi Covid-19 hari ini masih mengkhawatirkan, kami zona oranye juga asih ada kenaikan, mohon dengan segala hormat dan kerendahan hati, kepada masyarakat mari kita patuhi protokol kesehatan,” tambahnya.(reg)