25 radar bogor

Guru SDN Cikereteg 03 Raih Parasamya Suratma Nugraha Jawa Barat

Dua guru SDN Cikereteg 03.
Dua guru SDN Cikereteg 03.

BOGOR-RADAR BOGOR, Berdedikasi dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bidang literasi daerah.

Guru SDN Cikereteg 03, Kecamatan Caringin, Nina Krisna Ramdhani diganjar penghargaan Parasamya Suratma Nugraha dengan katagori Anugerah Guru Penggerak 2020 dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

“Saya merasa bangga dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung program pengembangan literasi. Upaya yang telah dilakukan sejak tahun 2017 hingga 2020 mendampingi guru-guru di Kabupaten Bogor dan bahkan guru-guru di provinsi lain di Indonesia untuk dapat berkarya menghasilkan banyak buku ber-ISBN sebagai bagian dari peningkatan kompetensi literasi dan keprofesian berkelanjutan,” jelas Nina.

Lanjut Nina, penghargaan ini diberikan atas dasar noinasi penggerak literasi di Kabupaten Bogor, melalui pendampingan penulisan buku dan komunitas sasrta.

“Rencana dimasa yang akan datang adalah menguatkan kembali komunitas literasi di Kabupaten Bogor, dan terus berkarya bersama guru-guru melalui kegiatan menulis, penerbitan, dan bedah buku yang bermutu di kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Kepala Seksi Peserta Didik SMP Disdik Kabupaten Bogor, Ety Nurhayati menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas capaian prestasi tersebut, khususnya dalam bidang pengingkatan literasi di daerah.