25 radar bogor

Viral, Penumpang Lion Air Melahirkan di Pesawat, Ibu dan Bayi Selamat

Lion Air buka lowongan kerja pramugari dan pramugara
Maskapai Lion Air. Foto dok Lion Air
Maskapai Lion Air. Foto dok Lion Air
Maskapai Lion Air. Foto dok Lion Air

RADAR BOGOR, Seorang wanita penumpang maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT-797 diketahui melahirkan bayinya di dalam pesawat.

Peristiwa itu terjadi dalam penerbangan rute Bandara Internasional Sentai, Jayapura, Papua tujuan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan (UPG), pada Selasa (17/11/2020).

“Pelaksanaan operasional serta penanganan satu penumpang bernama Anastasia Geavani (memiliki tiket perjalanan Merauke–Jayapura–Makassar– Jakarta) yang melahirkan di dalam pesawat udara sudah sesuai standar prosedur (SOP),” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam rilis Rabu (18/11/2020) melansir Merdeka.

Danang menjelaskan pesawat lepas landas dari Bandar Udara Internasional Sentani dengan jadwal keberangkatan pukul 13.35 WIT.

Kira-kira 50 menit setelah pesawat mengudara, pendamping dari penumpang tersebut meminta bantuan kepada awak kabin bahwa yang bersangkutan mengeluh sakit perut dan meminta air putih hangat.

“Pimpinan awak kabin (senior flight attendant/ SFA) bernama Novitalia bersama kru kabin lainnya menghampiri langsung guna mengetahui kondisi aktual penumpang,” katanya.