Beranda Olahraga Arena Sirkuit Road Race Bakal Ada di Rumpin

Sirkuit Road Race Bakal Ada di Rumpin

GATHERING : Para pengurus IMI Korwil Bogor bersama atlet dan pelatih foto bersama dalam gathering di salah satu rumah makan. (Istimewa)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Tak lama lagi Kabupaten Bogor akan memiliki sirkuit balap motor road race. Berada di Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin yang direncanakan dibangun pada 2021 mendatang. 

 

Ketua Ikatan Motor Indonesia Kordinator Wilayah (IMI Korwil) Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom menyampaikan kabar gembira tersebut dalam acara gathering Rumah Makan Balema, Gunung Geulis, Sukaraja, Rabu (18/11) kemarin.

 

“Alhamdulillah berkat doa para atlet, pelatih, pengurus IMI dan insan otomotif. Serta bantuan para anggota DPRD maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Bogor telah dianggarkan untuk pembangunan sirkuit di atas lahan seluas delapan hektare milik kabupaten,” ujarnya. 

radarbogor universitas terbuka

 

Aan juga mengatakan bahwa dengan adanya sirkuit milik pemkab yang pada tahun 2021 ini, dianggarkan untuk Detail Engineering Design (DED) yang sudah masuk dalam APBD Kabupaten Bogor 2021. Dan sudah disepakati oleh DPRD dan Dispora Kabupaten Bogor. Sehingga di tahun 2022 pembangunan sudah bisa dimulai. 

 

Dalam kesempatan itu, Aan sangat berharap para atlet dan pecinta otomotif di Kabupaten Bogor lebih semangat lagi dalam meraih prestasi dan mengembangkan diri di dunia balap motor dan mengharumkan nama Bumi Tegar Berima di tingkat nasional maupun internasional.

 

“Dengan hadirnya sirkuit ini diharapkan bisa melegakan dahaga para pecinta otomotif di Bumi Tegar Beriman yang sudah haus akan event-event balap motor,” tandasnya.