25 radar bogor

Romelu Lukaku Ganas, Sikat Denmark, Belgia Lolos ke Putaran Final

Lukaku
Selebrasi Lomeru Lukaku usai menjebol gawang Denmark.
Lukaku
Selebrasi Romelu Lukaku usai menjebol gawang Denmark.

RADAR BOGOR-Tim nasional Begia lolos putaran final UEFA Nations League 2020-2021. Ini setelah mereka menyikat Denmark 4-2 dalam laga terakhir Grup A2 yang berlangsung di Stadion Den Dreef, Leuven, Kamis (19/11/2020) dini hari.

Keunggulan yang sempat dimiliki Belgia lewat gol cepat Youri Tielemans pada menit ke-3, berhasil disamakan oleh Denmark melalui Jonas Wind (17′). Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Romelu Lukaku memecah kebuntuan pada menit ke-57 untuk membawa Belgia kembali memimpin. Dia sukses menyelesaikan umpan terobosan dari Kevin de Bruyne.

Dua belas menit berselang, Lukaku mengemas gol keduanya. Sebuah tandukan tajam menyambut umpan silang Thorgan Hazard, membuat Belgia memperlebar keunggulan.

Ini adalah gol ke-17 Lukaku hanya dalam 14 pertandingan terakhir bersama Belgia. Betul-betul ganas.

Lini belakang Belgia sempat kehilangan konsentrasi pada menit ke-87 ketika umpan balik Nacer Chadli gagal dikendalikan oleh kiper Thibaut Courtois. Gol bunuh diri kiper Real Madrid itu membuat Denmark memperkecil kedudukan 2-3.

Namun, cuma semenit berselang, Belgia menegaskan kembali keunggulan mereka lewat aksi De Bruyne. Gelandang Manchester City itu melepaskan tembakan keras ke pojok kanan atas gawang Denmark untuk menaklukkan kiper Kasper Schmeichel.

Hasil itu membuat Belgia finis sebagai juara Grup A2 dengan koleksi 15 poin. Belgia menyusul Prancis, Spanyol, dan Italia yang lolos ke empat besar UEFA Nations League 2020-2021.

Sementara itu, Denmark tetap finis urutan kedua klasemen akhir. Walaupun nilainya sama dengan Inggris yakni 10, namun Denmark unggul dalam catatan head-to-head. (jpg)