25 radar bogor

Pejabat Pemkab Bogor Dipanggil Polda Jabar, Wabup Mengaku Belum Terima Surat Resmi

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.
Wabup Iwan Setiawan

MEGAMENDUNG -RADAR BOGOR, Pasca kerumunan yang terjadi di Simpang Gadog, Megamendung, dalam penyambutan Habib Rizieq Shihab, 13 November lalu, serentetan pejabat Pemkab Bogor pun dipanggil Polda Jabar.

Namun, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengaku hingga saat ini belum menerima surat panggilan secara resmi terkait hal tersebut.

Ia juga mengaku hanya mengetahui dari berbagai kabar yang tersebar di beberapa media. “Belum ya. Kami belum terima itu (surat pemanggilan dari Polda Jabar),” kata Iwan saat berkunjung ke Pusdiklat AGP, Megamendung, Kamis (19/11/2020).

Sedangkan, Camat Megamendung Endi Rismawan mengaku sudah menerima surat pemanggilan atas dirinya dari Polda Jabar. Rencananya pemanggilan dilakukan pada Jumat (20/11/2020). “Kami akan memenuhi panggilan itu,” ujarnya.

Dia menilai, dalam surat tersebut tertera pemanggilan dilakukan lantaran berkaitan dengan kerumunan massa simpatisan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. “Besok kami akan datang. Di jadwalnya jam 08.00,” tukasnya.

Seperti diketahui selain pencopotan jabatan dua Kapolda Metro Jaya dab Kapolda Jabar kerumunan simpatisan FPI Jumat (13/11/2020) lalu, berdampak kepada pemanggilan sejumlah pejabat di Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.