25 radar bogor

Ini Formasi Manchester City Jika Messi Bergabung

Lionel Messi
Lionel Messi

MANCHESTER-RADAR BOGOR, Lionel Messi semakin dekat dengan pintu masuk Manchester City. Kemarin, La Pulga –julukan Lionel Messi– lagi-lagi diributkan dengan masalah pajak yang sempat menderanya di Spanyol. Hal itu membuat Lionel Messi semakin yakin untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021.

Man City pun siap menampung Lionel Messi. Tenaga Lionel Messi dibutuhkan Man City yang memburu trofi pertama Liga Champions semenjak pertama kali berdiri pada 16 April 1894.

Jika benar gabung Man City, akan bermain di posisi apa Lionel Messi nantinya? Menurut laporan The Sun, pelatih Josep Guardiola dapat memainkan empat formasi berbeda demi mengakomodasi kemampuan pemain asal Argentina tersebut.

Pertama adalah 4-3-3. Dalam pola ini, La Pulga dapat diperankan di dua posisi berbeda, yakni winger kanan dan penyerang palsu atau biasa disebut false nine. Untuk beroperasi sebagai winger kanan, peluang Lionel Messi cukup besar.

Sebab, Man City tidak benar-benar memiliki winger kanan jempolan. Sebab, Riyad Mahrez, Phil Foden dan Bernardo Silva yang dipercaya gantian mentas di posisi tersebut tidak tampil konsisten. Berbeda halnya di posisi penyerang tengah.

Di sana terdapat dua bomber yang dapat memanfaatkan assist-asisst dari Lionel Messi, yakni Sergio Aguero dan Gabriel Jesus. Kemudian formasi kedua yang bisa dijajal adalah 4-4-2. Dalam pola ini, Lionel Messi dapat berduet dengan Aguero di lini depan Man City.

Formasi selanjutnya adalah 4-2-3-1, atau pola yang digunakan pelatih Barcelona saat ini, Ronald Koeman. Dalam pola ini, Lionel Messi mentas sebagai second striker, beroperasi di belakang penyerang tunggal Gabriel Jesus.