25 radar bogor

Million Maga March

Jones-lah “imam besar” informal ekstrem kanan di Amerika saat ini. Video-video konvoi yang mereka unggah sungguh menggetarkan. Termasuk menggetarkan hati Presiden Trump.

“Hati bergetar melihat dukungan yang luar biasa yang datang dari seluruh negeri ini, termasuk yang Sabtu ini memenuhi Washington DC,” unggah Trump di Twitter-nya.

Bunyi Twitter Trump itu seperti tambahan bensin bagi mereka. Trump memang sangat mereka idolakan. “Trump itu telah berhasil mengubah keadaan di seluruh dunia,” ujar Jones di corong radionya.

Mengingat kelompok ini dekat dengan kekerasan maka mulai ada yang mengkhawatirkan: jangan-jangan terjadi revolusi di Amerika. Tapi polisi sudah mengeluarkan pengumuman: siapa pun dilarang membawa senjata api di jarak 1000 kaki dari pusat demo itu. Termasuk pun mereka yang memiliki izin senjata.

Tulisan ini seharusnya ditunda empat jam lagi agar bisa menampung apa yang terjadi di Washington DC Minggu pagi hari ini.

Alex Jone sendiri tidak berangkat ke Washington. Ia memberi komando dari corong radionya di Austin, Texas. Umurnya kini 46 tahun. Duda –sudah sejak lima tahun lalu. Anaknya tiga –yang terbesar sudah mengikuti langkahnya. Ia kawin saat umurnya sudah 34 tahun.