25 radar bogor

Apparel Indonesia Sponsori Klub Liga Spanyol

Tampilan jersey C.D Polillas Ceuta terbaru (Istimewa)
Tampilan jersey C.D Polillas Ceuta terbaru (Istimewa)

BOGOR-RADAR BOGOR, Baru berusia lebih dari satu bulan apparel lokal, X Ten langsung melakukan ekspansi ke luar negeri. Tak tanggung-tanggung, perusahaan yang berdiri di tanggal unik 10 Oktober 2020 itu, menggandeng klub Liga Spanyol. 

 

Adalah C.D Polillas Ceuta yang menjadi klub Eropa pertama menggunakan apparel asal Indonesia. Dengan durasi kontrak selama satu musim ke depan, tim yang mentas di Tercera Division atau kasta keempat Liga Spanyol. 

 

“Proses negosiasi berjalan hampir satu bulan. Alhamdulillah kami dibantu orang Indonesia di sana yang merupakan kawan dekat juga,” ujar Direktur Marketing X Ten, Edi Kurnia kepada radarbogor.id, Sabtu (14/11/2020). 

 

Mantan kiper Persib Bandung, Pelita Bandung Raya dan Persikabo ini menambahkan, alasan memilih Polillas Ceuta karena mayoritas penduduk Kota Ceuta beragama Islam. Selain itu, klub tersebut telah diakuisi oleh perusahaan Indonesia. 

 

“Meski hanya bermain di divisi empat, tapi yang namanya klub Eropa tentu punya rasa bangga,” imbuhnya. 

 

“Kami juga ingin menunjukkan kepada dunia, khususnya Eropa jika Indonesia bisa bersaing dan memiliki kualitas yang sangat baik. Ini juga menjadi pembuka bagi apparel lokal lainnya.”

 

“Berharap dengan adanya kerjasama ini, bisa menyalurkan para pesepakbola muda berbakat Indonesia untuk bermain di Eropa. Atau juga kerjasama dalam aspek lain, seperti pertukaran pemain misalnya.”