25 radar bogor

Dukung PJJ, Pemkab Bogor Pasang Wifi Gratis di Tenjolaya

Camat Tenjolaya Farid Ma'ruf ketika membuka sekaligus lauching WiFi gratis.
Camat Tenjolaya Farid Ma’ruf ketika membuka sekaligus lauching WiFi gratis.

TENJOLAYA-RADAR BOGOR, Dukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Kabupaten Bogor, Camat Tenjolaya Farid Ma’ruf melaunching satu RW satu Wifi di Desa Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya, Kamis (12/9/2020).

Farid Ma’ruf mengatakan, tantangan terbesar yang sedang dihadapi ketika persoalan akses wifi yang tidak merata, karena kemampuan untuk membeli kuota internet dan terkait dengan materi pembelajaran lewat konten-konten yang inovatif.

“Wifi Gratis biayanya bersumber dari Desa dan idenya dari anak muda setempat. Kita buat pilot project, satu Rw satu titik wifi gratis di Desa Gunung Malang,” ucapnya

Ia juga meminta aparatur wilayah untuk membantu memantau jalannya PJJ di titik-titik yang sudah disediakan jaringan wifi agar tidak terjadi kerumunan saat pelajar mengakses wifi secara bersamaan.

“Ini basisnya RW. Yang jadi PR kedepan, kita harus pastikan di titik-titik itu semuanya berjalan dengan protokol kesehatan. Anak-anak ini bisa berkumpul di satu titik dengan protokol kesehatan,” tuturnya

Tak hanya wifi gratis, Farid menambahkan, Desa Gunung Malang juga bakal lauching website pelayanan desa. Tujuannya tak mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi.

“Launcing wifi gratis di setiap Rw, Launcing Website Pelayanan Desa, sekaligus penyematan satgas Covid 29 setiap dusun dan penutup kelas Akademi Keluarga Hebat Indonesia (AKHI),” tutupnya.(nal)