25 radar bogor

Vaksin Pfizer dan BioNTech Diklaim Ampuh Tangkal COVID -19

Ilustrasi Vaksin
Ilustrasi Vaksin
Ilustrasi Vaksin
Ilustrasi Vaksin

Negara-negara akan memutuskan siapa yang mereka prioritaskan untuk vaksinasi. Di Inggris, komite gabungan untuk vaksinasi dan imunisasi telah merekomendasikan bahwa vaksin pertama diberikan kepada pekerja rumahan dan penduduk, diikuti oleh siapa saja yang berusia di atas 80 tahun dan pekerja kesehatan dan perawatan sosial lainnya.

Berita tersebut datang terlambat untuk membantu kampanye pemilihan kembali Donald Trump di AS, tetapi wakil presiden, Mike Pence, mencoba mengklaim program Operation Warp Speed ​​pemerintah telah membantu pengembangan vaksin Corona COVID-19.

BioNTech, perusahaan bioteknologi kecil yang merupakan pencetus vaksin, didirikan oleh dua ilmuwan Jerman yang Uğur Şahin dan Özlem Türeci, keduanya lahir dari orang tua imigran Turki, dan ahli onkologi Austria Christopher Huber.

Perusahaan ini awalnya mengembangkan jenis baru imunoterapi untuk kanker, tetapi telah memusatkan kapasitasnya pada vaksin Corona COVID-19.

Sejauh ini tidak ada masalah keamanan seputar vaksin, dengan kedua perusahaan melaporkan tidak ada efek samping yang serius.

Regulator sebelumnya mengatakan mereka akan menyetujui vaksin yang hanya memiliki tingkat efektivitas 50 persen guna melindungi setengah dari mereka yang mendapatkan vaksinasi.