Beranda Kuliner Tanpa Pengawet, Resep Risiris Biji Ketapang Terinspirasi dari Anak Berkebutuhan Khusus

Tanpa Pengawet, Resep Risiris Biji Ketapang Terinspirasi dari Anak Berkebutuhan Khusus

Produk Risiris yang ada di Bozz Foods.

RADAR BOGOR, Biji ketapang juga bisa jadi camilan enak keluarga. Buktinya, Yanti mampu mengolahnya menjadi jajanan dengan berbagai varian rasa yang menempel di lidah.

IBU rumah tangga itu mengakui, produk jajanannya ada beberapa varian rasa. Yakni ubi ungu, singkong, dan talas. Semua produk tersebut dijamin Yanti tanpa tepung terigu atau gluten meal. Lantaran ia memang mendedikasikan jajanan itu untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

“Ada warga di belakang rumah saya yang punya anak istimewa. Jadi tidak bisa menerima asupan dari makanan bertepung terigu atau gluten. Saya buat makanan khusus untuk anak-anak istimewa tanpa terigu, bebas gluten (gluten-free),” terang Yanti kepada BozzCast (Radar Bogor Group), kemarin.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Tanpa disangka, produk itu justru mendapatkan tempat di hati para penggemarnya. Ia yang awalnya telah menjajal banyak usaha mulai konsisten menciptakan varian baru dari produk biji ketapang itu. Ia sampai merelakan diri keluar dari pekerjaannya di Jakarta hanya demi fokus menjalankan bisnis tersebut.

Uniknya, label Risiris itu ternyata punya alasan mendalam bagi Yanti. Ia sebenarnya tak sengaja menamai produknya itu dengan label tersebut karena sebelumnya telah populer dengan nama Sekarwangi. Sayangnya, nama Sekarwangi telah lebih dulu terdaftar dalam Hak atas Kekayaan Intelektual (HAKI).

“Padahal produk saya itu sudah mulai dikenal luas. Dikenal masyarakat Bogor. Saya ditelepon beberapa kali sama konsultan HAKI untuk diganti namanya. Saya merasa hati saya teriris-iris. Disitulah saya langsung kepikiran pakai Risiris, dari kata teriris-iris itu,” kisahnya yang mengundang tawa.