25 radar bogor

BLT Gaji Rp600 Tahap 2 Sudah Dicairkan Sejak Senin, Buruan Cek Rekeningnya

Ilustrasi BSU Rp600 Ribu
Ilustrasi BSU Rp600 Ribu
Ilustrasi-BLT
Ilustrasi-BLT

JAKARTA-RADAR BOGOR, Bantuan Langsung Tunai (BLT) gaji atau upah  tahap kedua sudah mulai dicairkan oleh pemerintah sejak Senin (9/11/2020).

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, menjelaskan, termin 2 merupakan penyaluran BLT subsidi gaji untuk periode November-Desember.

Jumlah dana yang diberikan kepada pekerja/buruh penerima tetap sama dengan termin 1 sebesar Rp 1,2 juta (Rp 600 ribu per bulan).

“Kita pastikan termin II BSU sudah cair hari ini (kemarin Senin). Siang tadi saya dapat laporan bahwa data penerima BSU tahap 1 (periode November-Desember) sebanyak 2.180.382 orang sudah diproses ke KPPN. Selanjutnya akan ditransfer ke Bank Penyalur dan dicairkan ke masing-masing rekening penerima baik rekening Himbara maupun non-Himbara sama dengan mekanisme termin pertama,” kata Ida dalam keterangan tertulis Kementerian Ketenagakerjaan dikutip Selasa (10/11/2020).

Ida mengatakan pihaknya terus berupaya mempercepat proses penyaluran bantuan subsidi upah bagi para pekerja di termin II ini.

“Kami upayakan dalam satu minggu bisa diproses 2 tahap (batch) langsung, sehingga dapat segera diterima teman-teman pekerja/buruh untuk membantu daya beli dan konsumsi masyarakat,” sebutnya.