25 radar bogor

Kembali Pimpin KONI Kota Bogor, Ini Keinginan Benn di Periode Kedua

Ketua KONI Kota Bogor terpilih, Benninu Argoebie bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.
Ketua KONI Kota Bogor terpilih, Benninu Argoebie bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

BOGOR-RADAR BOGOR, Benninu Argoebie kembali menjadi ketua KONI Kota Bogor yang kedua kalinya, usai terpilih secara aklamasi dalam musyawarah olahraga kota (Musorkot) di GOR Indoor A Pajajaran, Minggu (8/11) kemarin.

Pria yang akrab disapa Benn ini mendapat dukungan dari seluruh pengurus cabang olahraga (pengcab). Ia pun dihadapkan pada sejumlah pekerjaan berat pada periode 2020-2024 masa kepemimpinannya.

Diantaranya membawa Kota Bogor meraih 90 medali emas Porda XIV Jawa Barat/2022 di Kota Tasikmalaya, Kabupaten Subang dan Kabupaten Bandung Barat (Tasuba). Serta yang menjadi target utama KONI Kota Bogor yakni mendirikan kampung atlet.

“Sudah lebih dari sepuluh kali kami membahas kampung atlet. Bagaimana cara mewujudkannya. Dukungan dari berbagai pihak sudah mengalir baik dari pemerintah dari pusat hingga kota. Termasuk unsur swasta. Tahun depan akan lebih detail lagi dengan master plan yang lebih sempurna,” ujar Benn kepada wartawan.

Apalagi pihaknya memiliki visi ingin Porda Jabar 2026 mendatang digelar di Kota Hujan. “Meski kami sudah demisioner, ini hanya semata-mata demi mengejar agar kampung atlet bisa terwujud,” imbuhnya.

Terkait peraturan daerah (raperda) keolahragaan yang diusulkan KONI Kota Bogor, Benn mengaku sudah ada pembicaraan lebih serius. “Alhamdulillah, Komisi IV sudah menginisiasi. Kami akan mengawal dan membantu legislatif agar perda ini bisa terwujud. Fungsinya tentu agar menguatkan atlet dan pelatih untuk berbicara tentang kesejahteraan,” tegasnya.