25 radar bogor

Pemain Lille Asal Turki Pecundangi Milan di San Siro

Milan tumbang saat menjamu Lille di San Siro.
Milan tumbang saat menjamu Lille di San Siro.

MILAN -RADAR BOGOR, Trigol Yusuf Yacizi mengantar Lille mempecundangi AC Milan dengan kemenangan 3-0 pada pertandingan putaran ketiga Grup H Liga Europa di Stadion San Siro, Milan, Jumat (6/11/2020)  dini hari WIB.

 

Kemenangan itu mendongkrak wakil Prancis Lille memuncaki klasemen grup dengan tujuh poin. Sedangkan kekalahan pertama bagi Milan di musim ini membuat mereka turun ke posisi kedua dengan enam poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

 

Lille mendapat hadiah penalti pada menit ke-22 akibat Alessio Romagnoli dianggap mendorong Yacizi di kotak terlarang. Gelandang asal Turki itu sendiri yang mengeksekusi penalti, dan ia sukses menaklukkan kiper Gianluigi Donnarumma.

 

Pada menit ke-55, tim tamu menggandakan keunggulan. Bola sepakan spekulasi Yacizi dari luar kotak penalti sempat memantul di mulut gawang, dan berubah arah sehingga gagal diantisipasi oleh Donnarumma.

 

Memasuki menit ke-58, Lille melakukan serangan cepat yang berujung bola umpan terobosan dapat diterima Jonathan David, bola kemudian dioper kepada Yacizi untuk dikonversi menjadi gol yang melengkapi trigolnya.

 

Hasil itu sekaligus mengakhiri laju 24 pertandingan kompetitif tanpa terkalahkan yang diukir Rossoneri. Sekaligus kekalahan kandang pertama mereka sejak mereka takluk 1-2 dari Genoa pada 8 Maret silam.