Beranda Bogor Raya Linmas Ciomas Diminta Melek Hukum

Linmas Ciomas Diminta Melek Hukum

Anggota Linmas di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, mendapatkan pelatihan peningkatan fungsi Linmas, Kamis (5/11/2020).

CIOMAS-RADAR BOGOR, Puluhan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, mendapatkan pelatihan peningkatan fungsi Linmas, Kamis (5/11/2020).

Bhabinkamtibmas Desa Kota Batu, Aiptu Urip Nurbowo menjelaskan, pelatihan ini diberikan guna meningkatkan kemampuan dasar anggota Linmas.

Dia menguraikan, sejumlah pelatihan yang diberikan meliputi kegiatan baris-berbaris dan seputar penjagaan pengamanan di wilayah. “Ini merupakan pembekalan, agar perangkat keamanan Desa Kota Batu maju dan kuat,” katanya kepada Radar Bogor, Kamis (5/11).

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Selain itu, katanya melanjutkan, pelatihan dirasa dapat menumbuhkan kedisiplinan diantara anggota Linmas. Sebab Linmas memiliki peran penting dalam kondusifitas lingkungan maupun masyarakat di wilayah masing masing-masing. Pun menyadarkan akan hukum yang ada saat ini.

“Agar Linmas juga sadar hukum. Jadi gak buta. Mereka punya peran yang penting di lingkungan. Satu tokoh yang sangat dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Dia meminta, agar seusai mendapat pelatihan ini sejumlah Linmas dapat menerapkan dan lebih meningkatkan kembali keamanan serta kenyamanan di wilayah. “Agar Linmas dapat lebih paham fungsinya. Masyarakat dapat lebih merasakan keberadaan linmas ini,” tukasnya. (reg)