25 radar bogor

MPR Minta Mendikbud Libatkan Psikolog Khusus Siswa untuk Evaluasi PJJ

Ketua MPR. Foto: Antara
Ketua MPR. Foto: Antara

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakkyat (MPR) Bambang Soesatyo mengungkapkan bahwa proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) perlu mendapatkan evaluasi selama diterapkan di masa pandemi Covid-19.

“Saya mendorong pemerintah dalam hal ini Kemdikbud untuk mengevaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan sistem PJJ yang berlangsung selama ini,” terang Bambang Soesatyo, mengutip Antara.

Ungkapan itu disampaikan Bambang Soesatyo ketika siaran pers di Jakarta, pada Selasa.

Selain itu Bambang Soesatyo juga menyarankan agar Kemdikbud dapat bekerja sama dengan Psikolog. Hal ini dilakukan dengan harapan mampu membina siswa yang tidak mengumpulkan tugas, serta membantu siswa tersebut menggunakan pendekatan konseling.

“Saya mendorong pemerintah, dalam hal ini Kemdikbud untuk bekerja sama dengan psikolog untuk memberikan pendekatan khusus kepada siswa yang tidak mengumpulkan tugas serta memberikan bimbingan konseling dan pembinaan psikologis kepada siswa yang bersangkutan, agar ke depannya siswa-siswi tersebut dapat didik, dibina, dan disiapkan untuk memiliki kemauan dan kemampuan dalam mengerjakan tugas yang diberikan oleh gurunya di waktu mendatang,” ujar Bambang Soesatyo. (*/ran)