Begini Cara Asyik Mengonsumsi Buah dan Sayur ala Aslina Fresh, Supplier Bozz Food

Aslina Fresh Susan, UMKM di Bozzfood.

RADAR BOGOR, Jika selama ini kita menemukan buah dan sayur dijual segar dan tak bisa bertahan lama, berbeda dengan inovasi yang dilakukan Sushane Sarita, Operational Director Aslina Fresh. Seperti apa inovasi produk yang dihasilkan?

Di tengah kekhawatiran pandemi Covid-19, Aslina Fresh memberikan kemudahan untuk masyarakat Bogor dan sekitarnya.

Terlebih, saat ini pemerintah masih memberlakukan PSBB, sehingga kebutuhan pangan tanpa harus berbelanja di tempat menjadi hal sangat dibutuhkan.

Apalagi, inovasi yang dilakukan Aslina Fresh adalah dengan mengemas buah dan segar secara frozen.

Sehingga, mereka yang tak memiliki waktu untuk mengupas dan membersihkan buah atau sayur, bisa memanfaatkan sayur dan buah frozen ala Aslina Fresh tersebut.

Bahkan dengan inovasi pengemasan ala frozen itu, buah dan sayur dari Aslina Fresg bisa bertahan lebih lama.

Aslina Fresh Susan, UMKM di Bozzfood.

Demikian dipaparkan Sushane, saat diwawancara tim BozzCast, belum lama ini. ” Selain buah dan sayur segar, produk ini juga kita hasilkan dari kebun di Lembang dan petani-petani lokal di Bogor,” jelasnya.

Sehingga, katanya, nama Aslina Fresh memang menunjukkan bahwa semua produk memang asli nusantara.

“Inovasi ini juga berawal dari saya yang merasa tertantang melihat buah impor yang memenuhi supermarket,” terangnya.

Menurutnya, peluang usaha yang dikembangkannya tidak hanya menyehatkan tapi juga bisa menolong sesama.

“Aslina Fresh melayani masyarakat yang berbelanja untuk kebutuhan mereka. Kita bisa membuat sayur dengan mudah, tidak perlu direbus lama,” ujar Susan.

Ia menambahkan, hadirnya Aslina Fresh merupakan jawaban masyarakat yang menginginkan kemudahan dalam aktifitas masak di tengah masa pandemi Covid-19.

Aslina Fresh Susan, UMKM di Bozzfood.

Aslina Fresh menyediakan, berbagai produk Ready to Cook dalam bentuk beku mulai dari sayuran, daging, ikan.

Hingga aneka buah lokal beku yang membuat masak lebih simpel. Tidak hanya itu, aneka ragam sayuran fresh didapatkan langsung dari kebun pun disediakan di Aslina Fresh.

Sushane menambahkan, pihaknya sudah hadir di pasaran sejak dua setengah tahun lalu dengan menyediakan bahan pokok makanan yang berkonsep Fresh and Frozen food.

Berbeda dengan produk lain, Aslina Fresh lebih mengangkat produk lokal petani Indonesia. Di antaranya wortel, kembang kol, brokoli dan lainnya mampu bersaing dengan produk impor sejenisnya dengan tetap menjaga kualitas produk yang diberikan Aslina Fresh.

“Aslina Fresh menyediakan makanan beku yang berkualitas dan praktis serta memiliki masa simpan yang lebih dibandingkan dengan masakan segar yang harus langsung masak, ” tambahnya.

Pihaknya juga menyediakan masakan rumahan yang tepat untuk mengangkat produk petani lokal.

Tidak hanya itu, untuk memberikan solusi masyarakat dalam keadaan pandemi ini, Aslina Fresh pun membuka luang untuk masyarakat yang ingin menjadi reseller Aslina Fresh. (*)