25 radar bogor

380 Tendik Kabupaten Bogor Dijejel PKG

PKG yang diselenggarakan Disdik Kabupaten Bogor.
PKG yang diselenggarakan Disdik Kabupaten Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Guna meningkatkan mutu serta kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pendidik daerah.

Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor menyelenggarakan kegiatan Penilaian Kinerja Guru (PKG) dengan melibatkan 380 peserta.

Kepala Seksi GTK SD Disdik kabupaten Bogor, Susilawati menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangan empat inti kompetensi tenaga pendidik yang diantaranya, profesional, kepribadian, sosial dan pedagogic, sesuai pada peraturan Menteri Nomor 16 Tahun 2007.

“Kegiatan dilaksanakan dengan dua tahap yakni tahap I pada tanggal, 19-21 Oktober, dan tahap II pada tanggal 22-24 Oktober. Dimana setiap tahap diikuti 180 peserta yang terdiri dari pengawas, kepala sekolah, dan guru,” jelasnya.

Kepala Bidang Pembinaan GTK Disdik kabupaten Bogor, Ucu Sunarya memaparkan, terdapat sembilan paparan materi yang dibagikan diantaranya, Kebijakan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Regulasi Penilaian Kinerja Guru, Penilaian Kinerja Guru  (PKG), Penilaian Kinerja Kepala sekolah (PKKS), Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), Sasaran Kinerja Pegawai, Pre Test dan Post Test, Konsep dan Implementasi SPMI, dan Rencana Tindak Lanjut.

“Adapun untuk memaksimalkan pemaparan materi, kami mengundang narasumber dari LPMP Jawa Barat, agar penyampaian kepada para peserta dapat menyeluruh serta bisa kuasai dengan maksimal,” paparnya.