25 radar bogor

Viral, Aksi Pemotor Terobos Perlintasan Rel Kereta Nambo Bogor, Berpegangan di Tiang

pemotor
Aksi seorang pemotor berpegangan pada sebuah tiang setelah nekat menerobos perlintasan rel kereta Nambo Bogor.
pemotor
Aksi seorang pemotor berpegangan pada sebuah tiang setelah nekat menerobos perlintasan rel kereta Nambo Bogor.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sebuah video yang memperlihatkan aksi nekat seorang pemotor melewati jalur kereta Cibinong-Nambo Bogor, viral di media sosial.

Pengendara motor itu memilih jalan pintas dengan terobos lintasan jembatan rel kereta yang masih aktif.

Dalam video yang diunggah melalui media sosial @jalurnambo, Minggu (1/11/2020) terlihat kereta sedang melintas di jembatan Kali Cikeas, petak jalan Cibinong – Nambo, Bogor.

“HATI-HATI, Jembatan Kereta BUKAN peruntukannya untuk penyebrangan Sepeda Motor, SANGAT BERBAHAYA! Kalau sudah terjadi seperti ini apakah mau mengulanginya lagi? Sayangi nyawa kalian, selalu Berhati-hati,” caption video tersebut, Minggu (1/11/2020) seperti dilansir detik.com.

Namun ada pemandangan tak biasa, sepeda motor terparkir di sisi jembatan tanpa pengemudi. Saat video berlanjut, terlihat sosok pria berusaha menyelamatkan diri dengan memegang erat tiang di sisi kanan kereta.

Kurangnya kesadaran para pengendara atas peringatan bahaya menerobos perlintasan rel kereta api adalah satu dari beberapa faktor terjadinya kecelakaan lalu lintas di sekitar jalur rel kereta api. Peristiwa itu pun memancing respon warganet. Banyak yang menyayangkan tindakan pemotor tersebut.